Menyajikan Informasi dan Inspirasi


  • News

    Sunday, February 7, 2016

    Kini Barbie Berhijab

    Barbie bahkan mengubah nama menjadi Hijarbie.

    Di dunia anak-anak, Barbie sangat terkenal. Boneka cantik ini menjadi mainan idola anak-anak perempuan.
    Tetapi, ada yang berbeda dengan Barbie kali ini. Jika biasanya Barbie tampil dengan pakaian menarik, kali ini dia muncul dengan hijab.

    Foto Barbie berhijab ramai menjadi perbincangan para netizen. Namanya pun berganti menjadi Hijarbie, dan terlihat mengenakan hijab trendi.

    Hijarbie merupakan boneka yang dirancang oleh seorang mahasiswi Nigeria Hannefah Adam, 24 tahun, yang menempuh pendidikan di Inggris. Dia bahkan sampai membuat akun instragram sendiri untuk Hijarbie.

    Hannefah punya alasan mengapa dia sampai membuat rancangan Hijarbie. Dia ingin memberikan pilihan bagi para gadis cilik untuk mendandani boneka kesayangan mereka.

    "Ini membuat saya berpikir bagaimana saya melihat boneka benar-benar berpakaian seperti yang saya kenakan," kata Hannefah.

    Mahasiswi yang juga seorang perancang busana ini membuat pakaian mini untuk Barbie sendiri. Dia memadukan gaun merah menyala dengan hijab abu-abu dan hiasan kepala yang cocok.

    Hannefah mengaku banyak terinspirasi dari pakaian-pakaiannya sendiri. Banyak pakaian mini yang dia buat merupakan replika dari pakaian-pakaian yang ada di lemarinya.

    Dia memfoto bonekanya dan mengunggahnya di akun instagram. Akibatnya, banyak penggemar boneka itu meminta saran kepada Hannefah terkait model pakaian yang tepat.

    Sumber: (mirror.co.uk/dream.co.id)

    No comments:

    Post a Comment